# #
Demo Blog

ngeTes antiVirus

by iQheL on Nov.22, 2009, under

Banyak antivirus gratis maupun berbayar yang tersedia di internet dan masing-masing mengklaim dapat mendeteksi dan menghapus virus berbahaya dari komputer Anda. Secara umum, kebanyakan dari software ini tersedia secara gratis, tapi walaupun mereka mengklaim dapat melindungi PC Anda, namun biasanya banyak yang tidak terbukti.
Ada satu tes sederhana untuk memastikan apakah program antivirus anda benar-benar ampuh atau tidak. Kali ini kita akan menguji sejauh mana antivirus anda dapat mendeteksi suatu file yang dapat digolongkan sebagai suatu virus atau tidak dan apakah ia juga memiliki kemampuan untuk menghapusnya. Untuk mengujinya kita akan menggunakan script file yang dikembangkan oleh EICAR (European Institute for Computer Antivirus Research) dengan tujuan untuk menguji respon software antivirus terhadap virus dan malicious program. Cara kerja tes ini yaitu dengan cara membuat sebuah file yang berisi beberapa script yang merupakan virus palsu, jadi tes ini tidak berbahaya bagi komputer anda. Langsung aja kita mulai:
1. Buka program Notepad di komputer anda.
2. Copy paste kode berikut di Notepad anda:
X5O!P%@AP[4PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*
3. Simpan file di desktop (atau direktori/folder lain yang Anda suka) dengan nama file yang Anda sukai, misalnya: viruspalsu.txt, virusbohongan.txt
4. Sekarang buka kembali file tersebut. Jika anti-virus Anda menampilkan tanda peringatan dan menutup file teks, berarti anti-virus anda bekerja dengan baik. Berikut adalah respon dari antivirus kapresky terhadap file tersebut. Ia akan memberikan peringatan dan memberikan opsi untuk menetralkan atau membersihkannya.
gimana antivirus agan??
(sumber:kaskuser)
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Jangan tinggal diam LAKUKANLAH sesuatu
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Mencari Sesuatu

Tulis aja Yang Anda Butuhkan

Jangan Tinggal Diam,. Lukukan Sesuatu,.Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya Tentang Blog ini

Followers

Tempat Nge_rumpieee

-->